VLC Media Player
Apps

VLC Media Player

VLC Media Player adalah salah satu software pemutar media gratis yang dapat digunakan berbagai platform, termasuk Windows. Software ini dikembangkan langsung oleh VideoLAN yang dapat mendukung beragam macam jenis format video tanpa perlu mengunduh codec tambahan, formatnya antara lain MPEG, WMV, MP4, WMA, OGM, 3GP, dan masih banyak lainnya.

VLC Media Player cukup sering dipergunakan oleh orang-orang sebagai aplikasi pemutar video saat aplikasi yang lain tak dapat mendukung format tertentu. Karena pada kenyataannya bahwa semua format video yang ada saat ini dapat kamu putar melalui software ini.

Software ini pada awalnya hanyalah sebuah proyek akademis dari para siswa yang berasal dari institut Ecole Centrale Paris dan bersifat open-source, yang mana setiap orang dapat memberikan sumbangsih untuk bekerja sama dalam proses pengembangan VLC Media Player ini.

Fitur Unggulan VLC Media Player

Sama halnya seperti pemutar media yang lain, VLC Media Player juga memiliki beragam fitur unggulan yang membuatnya sangat menarik untuk dipergunakan. Berikut rangkuman lengkapnya.

1. Mengunduh video dari YouTube

Untuk kamu yang senang sekali menghabiskan waktu dengan menonton video di platform Youtube, sudah pasti kamu pernah punya keinginan untuk menyimpan sebuah video yang menurut kamu keren atau menarik di komputer.

Dengan menggunakan software ini, kamu dapat mengunduh video pada platform Youtube dengan mudah dan cepat. Tetapi, fitur ini jarang sekali dipergunakan oleh orang-orang.

Baca juga: Media Player Classic

2. Ubah video ke format yang lain

Fitur berikutnya adalah kamu bisa memutar semua video dengan beragam macam format yang ada. Jadi kamu gak perlu lagi repot untuk melakukan konversi pada video tersebut. Ini merupakan fitur yang sangat bermanfaat saat ini.

3. Normalisasi audio

Aplikasi ini bukan hanya sebuah software pemutar video saja, tapi kamu juga dapat menggunakannya untuk memutar file audio. Untuk mencegah kerusakan pada telinga para pendengar, software ini juga menyematkan sebuah fitur yang mampu menormalkan suara agar tak merusak telinga para pendengarnya.

4. Pemutar radio streaming

Meski di zaman sekarang jarang sekali orang yang mendengarkan radio. Tetapi, fitur pemutar radio streaming yang ada pada software ini juga dapat menjadi alternatif baik saat kamu bosan mendengarkan sebuah musik.

5. Menyediakan banyak Add-Ons

Fitur bawaan yang sudah disuguhkan oleh aplikasi ini pada dasarnya sudah cukup untuk memenuhi setiap kebutuhan yang ada. Namun, jika kamu ingin mendapatkan sebuah fitur tambahan lainnya, kamu juga bisa langsung mengunjungi halaman addons.videolan.org.

Disitu kamu bisa menemukan beragam macam Add-Ons yang bisa digunakan secara gratis. Laman tersebut dikembangkan langsung oleh komunitas VLC, mulai dari ekstensi, skins, dan masih banyak lainnya. Apabila kamu suka sekali menonton film dengan penggunaan bahasa asing, kamu dapat mengunduh ekstensi subtitle yang berguna untuk menerjemahkan film tersebut.

Baca juga: GOM Player

Singkat kata dari Medistia. VLC Media Player adalah salah satu aplikasi pemutar video gratis dengan fitur yang sangat lengkap. Selain itu, kamu juga dapat membuka berbagai macam video dengan beragam format yang ada. Kamu juga dapat menambahkan fitur-fitur yang belum ada dengan mengunjungi Add-Ons yang sudah disediakan.

Catatan Rilis

3.0.11

  • Adanya perbaikan dan meningkatkan DVD.
  • Adanya perbaikan rendering video.
  • Adanya peningkatan pada MP4.
  • Adanya perbaikan tentang masalah keamanan DOS dan microDNS.
  • Adanya perbaikan pada kerusakan dvdread dan dvdnav.
  • Penambahan pada dukungan libsmb2.
  • Adanya perbaikan pada bug dan meningkatkan fitur lainnya.
Baca juga: KMPlayer
Versi terbaru3.4.2
PublishereVenture Ltd
Sistem OperasiWindows
Kategori AplikasiKeamanan dan Privasi
LisensiFreeware


Download VLC Media Player Terbaru

Download VLC Media Player 32-bit

Download VLC Media Player 64-bit

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *