KMPlayer
Apps

KMPlayer

KMPlayer adalah sebuah software untuk memutar media secara gratis yang dapat digunakan di berbagai sistem operasi, salah satunya adalah Windows, MacOS, bahkan hingga Android. Software ini telah mendukung hampir semua format file video ataupun audio. Intinya, para pengguna tak perlu lagi khwatir tentang pengunduhan codec secara manual.

Tak berhenti disitu saja, ternyata software besutan dari PandoraTV ini juga menyuguhkan sebuah fitur canggih yang bisa memberikan pengalaman terbaik saat digunakan untuk memutar video ataupun audio. Apabila kamu tengah mencari aplikasi pemutar video yang serbaguna dan memiliki banyak sekali fitur, maka KMPlayer dapat menjadi pilihan yang bagus untuk digunakan.

Software pemutar media yang cukup sering disebut KMP ini dapat mendukung codec berdefinisi tinggi, mulai dari 3D, 4K, bahkan untuk HD. Sehingga kamu juga dapat menikmati video dengan kualitas gambar yang sangat jelas dan juga tajam.

Baca juga: GOM Player

Keunggulan KMPlayer

Sebagai salah satu dari software pemutar media yang telah diklaim memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna setiap bulannya, ternyata KMPlayer memiliki beragam fitur unggulan yang sangat menarik dan dapat membuat kamu merasa nyaman untuk memutar video ataupun audio tersebut. Berikut rangkuman lengkapnya.

1. Codec internal

Jauh berbeda dengan aplikasi dari pemutar media yang lainnya, dimana para pengguna diharuskan untuk mengunduh code tambahan ketik memutar video dengan format yang tak ada dalam software tersebut. Dengan memakai software asal Korea Selatan ini, kamu tak perlu lagi melakukan hal tersebut.

Alasannya adalah sebagian besar format video dan juga audio yang cukup terkenal dan biasa dipergunakan oleh orang-orang saat ini bisa diputar dengan menggunakan KMPlayer. Bahkan terdapat beberapa video ataupun audio yang memiliki format cukup asing juga dapat diputar dengan software ini, contohnya saja seperti: AAC, OGG, RTS, WMA8, MPEG2, dan masih banyak lainnya.

2. Mampu menyuguhkan gambar berkualitas tinggi

Kualitas gambar saat kita menonton sebuah video adalah salah satu hal penting yang wajib diperhitungkan saat ini. Terutama untuk aplikasi pemutar media yang mana harus dapat memberikan kualitas terbaik agar dapat menonton sebuah video lebih tajam dan nyaman. KMPlayer adalah salah satu software penyedia layanan pemutar video yang dapat menyuguhkan kualitas gambar dengan tingkat ketajaman yang sangat tinggi.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa KMPlayer mampu memutar video dengan kualitas 3D, 4K, bahkan hingga Ultra HD.

Baca juga: Media Player Classic

3. Dapat menampilkan subtitle

Memang tak dapat dipungkiri bahwa saat ini ada begitu banyak orang yang lebih suka menonton sebuah film berbahasa asing. Dengan hadirnya fitur subtitle ini, sudah pasti akan sangat membantu bagi para penonton. Terutama bagi mereka yang kurang fasih dalam berbahasa asing.

KMPlayer juga telah didukung dengan berbagai macam format file subtitle, mulai dari TXT, LRC, ASS, SUB, SMI, dan masih banyak lainnya.

4. Tersedia fitur perekam video dan audio

Saat kamu menonton sebuah video, terkadang kita menemukan sebuah momen menarik yang ingin sekali diabadikan. Berlaku juga dengan audio.

KMP ini memiliki kemampuan untuk untuk merekam sebuah video ataupun audio yang sedang diputar sesuai dengan keinginan kamu.

Baca juga: VLC Media Player

Singkat cerita dari Medistia. KMPlayer adalah sebuah aplikasi pemutar video yang sangat pas digunakan untuk kamu yang ingin menggunakan sebuah pemutar media dengan beragam macam fitur yang sangat lengkap. Namun, karena banyaknya fitur yang tertanam dalam software ini, software ini agar sedikit berat (yah itu hal yang lumrah).

Tapi, jika PC atau laptop kamu mempunyai spesifikasi yang mumpuni, software ini sangat wajib untuk kamu miliki.

Versi terbaru4.2.2.42
PublisherPandoraTV
Sistem OperasiWindows
Kategori AplikasiMultimedia
LisensiFreeware

Download KMPlayer Terbaru

Download KMPlayer 32-bit

Download KMPlayer 64-bit

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *