winamp
Apps

Winamp

Winamp adalah media player gratis yang tersedia untuk Windows. Hampir semua pengguna PC membuat Winamp sebagai media player utama selain ringan, aplikasi ini juga dikenal karena banyak fitur yang menarik yang dapat memberikan kualitas terbaik untuk memutar file media.

Aplikasi yang awalnya dikembangkan oleh AOL ini vakum selama beberapa tahun dan tidak dapat didownload dari situs resmi, tapi Winamp sekarang dapat didownload lagi dari Oktober 2018 setelah mengalami proses akuisisi oleh pemilik Nullsoft, Radionomy Belgia.

Selain itu, pada kenyataannya software pemutar media ini terus mengalami proses pengembangan dan hasilnya adalah dapat mendukung berbagai macam versi baru dari operating system Windows. Contohnya saja seperti Windows 8 ataupun 10. Tak hanya disitu saja, ternyata aplikasi legendaris ini juga tersedia untuk perangkat sistem Android.

Baca juga: AIMP

Saat ini, ada banyak perbaikan dan perubahan dalam versi terbaru dari Winamp, dan yang paling penting adalah kita sekarang dapat menggunakan Winamp gratis tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Fitur Winamp

Meskipun Winamp telah vakum selama beberapa tahun, namun software ini masih mempertahankan beberapa fitur unggulannya. berikut beberapa fitur unggulan dari Winamp Music Player:

1. Mendukung berbagai format musik.

Jika kamu suka memainkan musik dalam format yang agak aneh dan jarang digunakan, maka kamu tidak perlu khawatir jika musik tersebut tak dapat diputar. Karena Winamp telah didukung dengan beragam macam format, contohnya saja seperti MP3, FLAC, WAV, MOD, AAC, MIDI, WMA dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya itu, aplikasi yang diluncurkan pada tahun 1999 juga merupakan aplikasi pertama dari pemutar musik yang banyak digunakan untuk bermain Ogg Vorbis di Windows. Yang lebih menariknya lagi adalah software ini dapat mendukung proses pengolaan CD, termasuk dengan memutar ataupun mengimpor musik dari CD dan bahkan hingga proses burning musik ke dalam CD.

Baca juga: KMPlayer

2. Perpustakaan media

Saat pertama kali dipasang, aplikasi ini secara otomatis memindai semua pengguna atas dasar musik untuk menambah perpustakaan media terintegrasi dengan Winamp.

Tidak hanya nama file musik yang ditampilkan, tab Media Library menampilkan informasi lengkap untuk setiap musik, mulai dari tanggal, frekuensi, dll.

3. Tambahkan seni album dan tag.

Dengan aplikasi ini, kamu tidak hanya dapat memutar musik, tetapi juga menggunakannya untuk menambahkan seni album dan musik tag seperti nama artis, tanggal rilis, komposer, dll

4. Banyak plugin yang tersedia.

Tidak puas dengan fungsi bawaan yang tersedia? Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena dengan Winamp kamu dapat menggunakan plugin tambahan untuk menambahkan fitur baru.

kamu dapat menggunakan berbagai macam plug-in, termasuk plug-in untuk menampilkan grafik suara, atau efek suara DSP, alarm, dll

5. Ada banyak skins

Bosan dengan tampilan Winamp yang sama? Kamu tak usah beralih kepada aplikasi lain karena ternyata Winamp telah menyediakan sebuah fitur yang dapat membantu kamu merubah tampilan dari Winamp yang kamu gunakan.

Tamplian dari Winamp tersebut dapat kamu rubah sesuai dengan keinginan. Ada banyak tema skins yang tersedia, termasuk Aime.

Baca juga: OBS Studio

Catatan Rilis

5.8 Build 3660

  • Adanya peningkatakn kompatibilitas pada perangkat operating system Windows 8.1 dan juga 10.
  • Adanya penambahan pada jalur penelurusan dan juga fitur edit judul pada editor Ctrl + E.
  • Adanya pengembangan lebih baru pada fitur pencarian daftar putar.
  • Terdapat perbaikan pada penggunaan memori.
  • ADanya perbaikan yang terjadi pada paket ikon yang mengalami salah di preferensi.
  • Telah mengalami proses perbaikan pada masalah pemutaran.
  • System operasi yang harus digunakan adalah minimum Windows 7 atau yang lebih tinggi.
  • Semua fitur yang terdapat pada versi berbayar atau PRO dapat digunakan secara gratis.
  • Pemutar CD ripping telah diganti dari Sonic menjadi API Windows asli.
  • MP3 Decoder telah mengalami proses perubahan dari basis Fraunhofer menjadi mpg123.
  • H.264 Decoder dan AAC telah memakai Media Foundation.
Versi terbaru 5.8 Build 3660
Publisher Nullsoft
Sistem Operasi Windows
Kategori Aplikasi Multimedia
Lisensi Freeware

Download Winamp Terbaru

Download Winamp

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *