TunnelBear
Apps

TunnelBear

TunnelBear adalah sebuah aplikasi VPN yang dapat digunakan secara gratis untuk PC Windows yang mampu membantu kamu mengamankan koneksi saat menjelajah Internet. Dengan memanfaatkan bantuan dari aplikasi ini, semua data yang masuk dan keluar perangkat akan dirutekan melalui server terenkripsi yang pastinya sangat aman.

ISP, peretas, dan pemerintah tidak akan dapat melakukan pelacakan tentang aktivitas online kamu. Tak hanya berhenti disitu saja, ternyata aplikasi ini juga akan mengubah alamat IP kamu sehingga orang lain tidak dapat mengetahui lokasi fisik kamu yang sebenarnya.

Selain bisa dimanfaatkan untuk mengamankan koneksi internet, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengakses situs yang telah diblokir oleh pemerintah atau ISP sehingga kamu bisa berselancar di internet dengan leluasa dan bebas tapi inget ya dengan dosa hehe.

Fungsi TunnelBear

Sebenarnya ada banyak aplikasi VPN yang dapat kamu gunakan di PC Windows, termasuk Psiphon, AdGuard, AVG Secure VPN, dll. Aplikasi yang satu ini cukup populer, terutama untuk kalangan pengguna yang mengutamakan kecepatan dan juga keamanan.

Ada begitu banyak orang menggunakan aplikasi ini sudah pasti bukan tanpa alasan. Berikut ini beberapa daftar fitur yang dimiliki oleh TunnelBear yang perlu kamu ketahui.

1. Server VPN didistribusikan di 23 negara.

Software ini menyuguhkan banyak sekali pilihan server VPN, kamu bisa melakukan penjelajahan di dunia maya dengan server VPN yang berlokasi di lebih dari 23 negara, salah satunya adalah AS, Argentina, Jepang, Singapura, dan masih banyak lainnya.

2. Mencegah pencurian data.

Jika kamu sering menggunakan Wi-Fi publik yang digunakan oleh banyak orang, kamu perlu memperhatikan keamanannya. Alasannya adalah bahwa Wi-Fi publik yang tidak dikonfigurasi dengan aman dapat digunakan oleh peretas untuk mencuri data pengguna yang terhubung ke Wi-Fi publik.

Tetapi dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu khawatir menggunakan wifi publik yang tidak aman, dengan aplikasi ini koneksi internet kamu akan dienkripsi dan peretas tidak akan dapat membaca data kamu.

3. Buka situs yang diblokir.

Tidak dapat disangkal bahwa sebagian besar aplikasi VPN biasanya lebih sering digunakan di area terbuka yang diblokir oleh ISP atau pemerintah.

Seperti aplikasi VPN lainnya, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menerobos sensor pemerintah atau ISP untuk membuka situs yang diblokir dan menjelajahi internet dengan bebas.

4. Dirancang untuk kecepatan dan keamanan.

Server VPN internal dirancang untuk kecepatan dan keamanan, kamu dapat menjelajahi Internet dan streaming dengan cepat tanpa batas kecepatan atau buffering.

Tak hanya itu saja, software ini juga memakai enkripsi AES 256-bit yang memiliki peran untuk melindungi data para pengguna. Jadi kamu tidak perlu lagi khawatir tentang keamanan dari aplikasi ini, karena TunnelBear sering melakukan audit keamanan dan hasilnya dapat dibagikan kepada semua orang.

Singkat cerita, jika kamu mencari aplikasi VPN yang dirancang untuk keamanan dan kecepatan, maka TunnelBear adalah salah satu aplikasi VPN yang harus kamu pertimbangkan. Namun, pengguna gratis dibatasi hingga 500 MB per bulan.

Catatan Rilis

4.3.1

  • Mengembalikan warna ikon seperti semula.
  • Perbaikan pada bug yang ada dan juga peningkatan pada fitur yang dimiliki.
Versi terbaru 4.3.1
Publisher TunnelBear LLC
Sistem Operasi Windows
Kategori Aplikasi Multimedia
Lisensi Freeware

Download TunnelBear Terbaru

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *