Banyuwangi

Pusat Oleh-Oleh Banyuwangi

Pusat Oleh-Oleh Banyuwangi – Mengunjungi suatu tempat, takkan lengkap rasanya jika kita tidak membawa buah tangan untuk oleh-oleh. Begitu juga ketika kamu mengunjungi Banyuwangi yang kini dikenal sebagai daerah wisata untuk wisatawan domestik maupun internasional.

Tentu saja tak akan pernah sempurna tanpa membawa oleh-oleh khas Banyuwangi. Dan berikut ini rangkuman tentang 5 tempat pusat oleh oleh Banyuwangi yang dapat kamu jadikan sebagai tempat belanja makanan, souvenir, kerajinan, jajanan dan sebagainya.

Pusat Oleh Oleh Banyuwangi

1. Osing Deles

pusat oleh oleh banyuwangi

Osing Deles adalah salah satu brand tempat perbelanjaan untuk pusat oleh-oleh di Banyuwangi yang sangat terkenal. Brand ini selalu menawarkan tempat belanja yang lengkap dengan berbagai macam produk khas Banyuwangi.

Produk yang dijual oleh Osing Deles mulai dari batik, souvenir, makanan, camilan, kaos etnik, dan berbagai macam kerajinan tangan lainnya.

Apabila kamu berminat untuk mengunjungi Osing Deles, kamu tinggal pergi ke Jalan KH Agus Salim No.12A, Taman Baru, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68416.

Lantai pertama pada bangunan Osing Deles biasanya diisi dengan produk oleh-oleh khas Banyuwangi, dan untuk lantai 2 dan 3 diisi dengan kafe yang menyediakan berbagai macam menu makan dan minuman tradisional khas Banyuwangi.

Osing Deles dapat menjadi tempat yang tepat untuk kamu yang ingin berbelanja sekaligus bersantai sambil menikmati suasana kota Banyuwangi.

2. Sun Osing

pusat oleh oleh di banyuwangi

Pusat oleh-oleh Banyuwangi berikutnya adalah Sun Osing. Sun Osing mempunyai 2 cabang di Banyuwangi, pertama ada di Dusun Krajan, Blimbingsari, Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68462 dan yang kedua ada di Jalan Brawijaya nomor 67, Kebalenan, Bakungan, Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68431.

Setiap cabang mempunyai 2 lini bisnis, yakni resto yang menyuguhkan menu traditional food dan juga pusat oleh-oleh.

Kamu wajib mampir untuk menikmati waktu bersantai sambil mengisi perut dan berbelanja beragam oleh-oleh Banyuwangi.

3. Pelangi Sari

Pusat oleh-oleh rekomendasi ketiga dari Medistia adalah Pelangi Sari. Pelangi Sari merupakan pusat perbelanjaan makanan dan camilan murah. Berbagai macam produk UMKM tersedia disini dan ditampilkan dalam kemasan yang menarik dan apik.

Kamu bisa mendapatkan berbagai macam produk camilan khas Banyuwangi di sini.

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung sekaligus membeli beberapa oleh-oleh khas Banyuwangi, kamu bisa langsung menuju ke Jl. Letkol I Gusti Ngurah Rai No.16, Penganjuran, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68416. Akses untuk kendaraan sekelas Bus cukup susah karena jalan menuju lokasi lumayan sempit.

4. Istana Gandrung

pusat oleh oleh khas banyuwangi

Istana Gandrung bisa menjadi pilihanmu dalam berbelanja beragam oleh-oleh khas Banyuwangi. Istana Gandrung merupakan anak cabang dari Pelangi Sari Grup. Yang menjadi pembeda antara Istana Gandrung dengan Pelangi Sari adalah produk yang dimiliki Istana Gandrung jauh lebih banyak dan lengkap.

Contoh produk yang dimiliki oleh Istana Gandrung antara lain kaos, souvenir, makanan, camilan, menu kuliner, bahkan hingga rest area yang dapat digunakan sebagai tempat nongkrong bareng ataupun nobar (nonton bareng).

Jika kamu tertarik untuk berkungjung, kamu hanya perlu pergi ke Jl. Raya Jember Km 7, Dadapan, Kabat, Dusun Krajan, Dadapan, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68461. Lokasi dari Istana Gandrung tepat berada di depan Hotel eL Royale Banyuwangi.

Untuk menemukan lokasi dari Istana Gandrung tergolong mudah dan akses jalan sangat lebar.

5. Wong Osing

pusat oleh oleh banyuwangi termurah

Pusat perbelanjaan untuk oleh-oleh khas Banyuwangi berikutnya adalah Wong Osing. Wong Osing merupakan brand tempat belanja yang menyediakan berbagai macam produk dengan kualitas yang sangat bagus tapi harga yang disuguhkan sangat terjangkau.

Kamu bisa mendapatkan berbagai macam produk khas Banyuwangi, mulai dari camilan, souvernir kecil seperti gantungan kunci, bahkan hingga produk batik khas Banyuwangi.

Apabila kamu tertarik untuk berkunjung kemari, kamu bisa langsung menuju ke kantor MWC NU, Jl. Kh. Hasyim Asyari, selatan, Pancoran Kulon, Rogojampi, Kec. Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68462 (arah menuju Bandara Belimbing Sari, Banyuwangi).

Itulah rangkuman informasi tentang toko pusat oleh-oleh khas Banyuwangi yang dapat kamu jadikan sebagai referensi ketika berkunjung ke kota Gandrung ini. Semoga hari liburmu kemari menjadi hari libur yang menyenangkan dan berkesan ya.

Leave a Comment