Psiphon
Apps

Psiphon

Psiphon adalah salah satu software gratis yang diperuntukkan untuk PC atau laptop dengan operating system Windows yang dibekali dengan teknologi VPN, SSH, dan juga proksi HTTP yang dapat memberikan kebebasan akses kepada para pengguna tanpa takut adanya pemblokiran situs tersebut oleh pemerintah ataupun penyedia layanan internet.

Software ini biasanya dipergunakan untuk membuka situs yang telah diblokir oleh pemerintah ataupun ISP. Dengan memanfaatkan software ini, kamu dapat mengakses situs tersebut secara bebas.

Tak hanya membuka situs yang telah diblokir, tetapi kamu juga dapat mengamankan data privasi kamu selama kamu berselancar di jagat maya. Apabila kamu sering menggunakan fasilitas WiFi publik, Psiphon juga dapat membantu mengamankan data akun kamu dari pencurian atau cookie oleh orang yang ada dalam 1 jaringan yang sama.

Bisa dibilang hampir sama dengan software VPN lainnya seperti Hola VPN, Hotspot Shield, ataupun Hide.me VPN. Software ini juga menyediakan beragam macam server VPN yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan atau kebutuhan. Akan tetapi, Psiphon telah dibekali beragam macam fitur dan juga pengaturan yang bisa kamu atur sesuai dengan kebutuhan.

Fitur Unggulan Psiphon

Begitu banyak sekali software VPN untuk PC ataupun laptop dengan basis operating system Windows. Alasan banyak orang menggunakan software ini bukan tanpa sebab. Banyak faktor keunggulan yang dimiliki. Berikut fitur unggulan yang dimiliki oleh Psiphone.

1. Gratis dan open-source

Semua fitur dan juga server yang tersedia dalam software ini bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis. Tak hanya itu saja, software ini juga memiliki sifat open-source yang berarti kode sumber dari software ini tersedia secara bebas dan kamu bisa melakukan modifikasi ataupun didistribusikan.

Hal tersebut sudah pasti akan meningkatkan transparansi yang jarang sekali dilakukan oleh para penyedia layanan VPN yang lain. Setiap pengguna software ini dapat memeriksa kode sumber asli dengan sangat bebas tanpa batas.

Baca juga: AdGuard

2. Buka situs yang diblokir

Karena kamu menggunakan koneksi VPN, maka kamu dapat mengakses situs yang telah diblokir oleh ISP ataupun pemerintah. Kamu disini memiliki peran untuk memilih server VPN mana yang ingin dipergunakan dan software ini akan aktif secara otomatis.

3. Tersedia server VPN di lebih dari 20 wilayah

Dengan menggunakan software ini, kamu dapat memilih satu diantara begitu banyak server VPN yang tersedia dan tersebar di 20 wilayah berbeda, termasuk Amerika Serikat, India, Inggris, Singapura, Kanada, dan sebagainya.

Jika kamu sudah memilih server VPN mana yang ingin digunakan, aplikasi ini akan secara otomatis menghubungkan ke server tersebut, dan jika berhasil akan muncul sebuah jendela browser yang menunjukkan IP baru yang akan kamu gunakan.

Kecepatan yang bisa kamu dapatkan juga bervariasi tergantung dari koneksi internet dan juga lokasi server mana yang kamu pilih. Kamu bisa mencoba satu persatu dari sekian banyak daftar server yang disediakan untuk menemukan mana yang paling cepat.

4. Tersedia beberapa Tunnel Mode

Para pengguna juga dapat memilih opsi Tunnel Mode sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Apabila kamu menggunakan mode SSH ataupun SSH+, software VPN ini akan secara otomatis melalukan pengaturan proksi sistem Windows.

Tak hanya itu saja, ada juga Split Mode yang dapat memungkinkan untuk kamu masuk dalam lalu lintas internasional pada proksi dan untuk lalu lintas domestik akan ditutup.

Akan tetapi, karena aplikasi ini memodifikasi proksi pada perangkat komputer kamu, kamu harus mengembalikan pengaturan tersebut agar bisa terhubung ke internet dengan lancar kembali.

Umumnya, proksi ini akan terhapus secara otomatis ketika kamu terputus dari layanan VPN. Akan tetapi, ada beberapa komputer dengan proksi yang diubah tak kembali seperti semula.

Baca juga: AVG Secure VPN

Singkat kata dari Medistia adalah jika kamu mencari software VPN gratis dan memiliki banyak server dengan fitur yang bisa dikonfigurasikan sesuai dengan keinginan, maka Psiphon adalah aplikasi yang wajib untuk kamu pertimbangkan.

Versi terbaru 3.158
Publisher Psiphon Inc
Sistem Operasi Windows
Kategori Aplikasi Keamanan dan Privasi
Lisensi Freeware

Download Psiphon Terbaru

Download Psiphon

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *