Format Factory
Apps

Format Factory

Format Factory adalah sebuah software yang diciptakan dengan nilai komersial gratis yang memiliki fungsi untuk mengkonversi atau mengubah sebuah format file ke format lainnya. Biasanya, software ini dipergunakan oleh orang-orang untuk memutar file video yang memiliki format tertentu pada perangkat smartphone ataupun PC.

Software ini dikembangkan langsung oleh Free Time yang dapat mendukung berbagai jenis format file, contohnya saja seperti MP3, AAC, WMA, dan OGC. Untuk file video seperti 3GP, MP4, SWF, dan juga AVI. Untuk file gambar seperti JPG, BMP, Webp, PNG, dan file dokumen.

Keunggulan dari Format Factory tak hanya sebatas alat konversi saja. Namun, software ini mempunyai tampilan antarmuka yang sangat sederhana dan mudah sekali untuk dipergunakan. Karena kemudahan dari tampilan ini, membuat para pengguna baru tak mengalami masalah penggunaan.

Pada dasarnya, ada banyak sekali software yang dapat mengubah ataupun mengkonversi sebuah format file yang dapat kamu gunakan pada perangkat komputer Windows. Akan tetapi, karena penggunaannya yang begitu simple dan cepat, membuat Format Factory cukup digemari oleh orang-orang. Selain dari segi ekonomis yang gratis, software ini mempunyai fitur yang sangat lengkap dan mudah dipergunakan.

Keunggulan Format Factory

Ada begitu banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan Format Factory bukan tanpa alasan. Oleh sebab itu, Medistia akan menjelaskan alasan kenapa orang-orang memilih software ini. Berikut rangkuman tentang fitur unggulan yang dimiliki oleh Format Factory di bawah ini.

1. Konversi video

Bisa dibilang bahwa pengubah format video dapat dikatakan sebagai fitur paling sering dipergunakan. Kamu dapat mengakses fitur tersebut melalui tab video pada software Format Factory. Dengan hadirnya fitur tersebut, kamu dapat mengubah berbagai macam jenis format video ke dalam format video yang diinginkan. Contohnya saja seperti AVI, FLV, SWF, MP4, MPG, dan masih banyak format lainnya.

2. Konversi audio

Saat kamu melakukan unduhan file audio pada jejaring internet, kamu pasti pernah yang namanya menemukan sebuah file dengan format yang terbilang asing dan tak dapat diputar pada ponsel kamu. Nah, dengan hadirnya fitur ini, kamu dapat melakukan konversi file menjadi format audio yang umum dan bisa dipergunakan. Contohnya saja seperti WMA, AMR, MP3, AAC, WAV, dan masih banyak lainnya.

3. Konversi gambar 

Berbeda kasus dengan komputer, dimana smartphone umumnya hanya didukung dengan beberapa jenis format gambar saja yang dapat dibaca. Saat kamu membuka sebuah gambar dengan format yang tak direkomendasikan, maka gambar tersebut tak dapat dibaca atau dibuka.

Nah, dengan hadirnya fitur keren ini, kamu dapat melakukan konversi format file gambar itu ke format gambar yang biasa kamu gunakan. Contohnya saja seperti PNG, JPG, GIF, BMP, ICO, dan sebagainya.

4. Konversi dokumen

Dapat dikatakan bahwa fitur ini baru disematkan pada software Format Factory. Jika kamu adalah orang yang cukup sering bekerja dengan dokumen ataupun membuka file dokumen dengan format yang tergolong asing, maka besar kemungkinan bahwa format ini akan sangat membantu kamu.

Dengan hadirnya fitur ini, kamu dapat mengubah sebuah format file dokumen tersebut ke format yang biasa kamu gunakan. Contohnya saja seperti format HTML, EPub, Mobi, dirubah ke format file PDF atau sebaliknya.

5. Fitur konversi file ke format yang lebih spesifik

Apabila kamu tak mengetahui tentang format audio, gambar, video, ataupun dokumen yang didukung pada perangkat smartphone yang kamu pakai, maka fitur ini pasti dapat membantu kamu karena fitur ini mampu mengkonversi sebuah file ke format yang tepat.

Dengan hadirnya fitur ini, kamu tak perlu lagi menentukan jenis format file apa yang harus dicocokkan dengan perangkat melalui cara manual. Kamu hanya perlu pilih smartphone yang kamu gunakan untuk dapat membuka file tersebut. Secara otomatis, Format Factory akan melakukan konversi file ke dalam format file yang sesuai dengan perangkat smartphone kamu.

6. Memperbaiki file audio dan video yang rusak

Meski software yang satu ini lebih dikenal sebagai salah satu aplikasi pengubah format file, nyatanya software ini pada dasarnya telah dibekali dengan fitur lain yang sangat bermanfaat. Contoh fitur tersebut adalah dapat memperbaiki sebuah file video ataupun audio yang telah rusak.

Dengan hadirnya fitur ini, kamu tak perlu lagi ragu ataupun khawatir saat file video kamu yang memiliki beragam macam momen spesial mengalami kerusakan. Karena software ini dapat memperbaiki video kamu supaya dapat ditonton kembali seperti semula.

Catatan Rilis

5.3.0.1

  • Telah ditambahkan sebuah fitur dukungan untuk membagi berdasarkan ukuran file.
  • Adanya perbaikan pada bug nama file UTF8 yang dapat menyebabkan kegagalan konversi.
  • Adanya perbaikan tentang bug pada UI Klip.
  • Adanya perbaikan bug yang dapat menyebabkan hilangnya meta data audio.
  • Adanya perbaikan pada bug serta meningkatkan fitur lainnya.
Versi terbaru5.3.0.1
PublisherFree Time
Sistem OperasiWindows
Kategori AplikasiMultimedia
LisensiFreeware

Download Format Factory Terbaru

Download Format Factory

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *